Cara repaint sepatu kanvas atau kain

 Warna sepatu yang pudar terutama pada sepatu berbahan tekstil atau kanvas bukan lagi hal baru. Sifat dasar kanvas sendiri kurang tahan jika secara terus menurus terkena sinar matahari atau dicuci menggunakan sabun berbahan kimia. Sepatu yang lusuh pasti buat kita yang pakai jadi kurang percaya diri. Tapi mau gimana lagi, sepatu kanvas merupakan sepatu yang menjadi pilihan banyak orang karena nyaman dan flleksibel.


Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan warna dari sepatu kanvas kita? Ini dia ada beberapa cara untuk kamu mengembalikan warna sepatu kanvas kamu, antara lain:


1. Gunakan pewarna tekstil 
Kenapa repaint sepatu pakai pewarna tekstil? Karena sepatu berbahan kanvas termasuk ke dalam jenis tekstil. Kamu bisa mencoba menggunakan napthol atau pewarna kain bermerk wantex, kedua  barang tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di took-toko kain online maupun offline.

Cara repaint sepatu kanvas atau kain


2. Pakai Semir Rambut

Memang cukup asing mengembalikan warna sepatu menggunakan semir rambut. Tapi ternyata cara ini bisa juga kamu lakukan lho! Caranya juga simpel banget lho! Kamu tinggal menyiapkan sikat gigi bekas dan wadah kecil kemudian campurkan semua bahan semir, dan oleskan pasta ke sepatu seperti kamu menyemir sepatu kulit. Kemudian keringkan sepatu dengan diangin-anginkan.


Cara repaint sepatu kanvas atau kain


3. Menggunakan cat seaptu khusus kanvas

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling disarankan untuk kamu. Cara ini sendiri sudah bisa dijamin mengembalikan warna sepatu kamu menjadi seperti baru lagi. Cara pemakaiannya sendiri gampang banget, kamu tinggal mengoleskan cat kanvas secara tipis dan merata ke bagian yang ingin diwarnai ulang, kemudian keringkan. Jika warna sepatu menurutmu maih kurang, bisa kamu ulangi lagi proses pewarnaan hingga warna sepatunya cocok untuk kamu.

Setelah proses pewarnaan selesai, kamu bisa keringkan menggunakan hairdryer, atau diangin-anginkan. Setelah kering kamu bisa aplikasikan Finisher untuk hasil yang bertahan lebih lama.




   Cara repaint sepatu kanvas atau kain

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Jenis Lem Sepatu dan Kegunaannya

Tips Memilih Pewarna Kain yang Tepat untuk Berbagai Jenis Kain

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Lem Sepatu